Akuntansi Pelaporan Dan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD

Bimtek tentang “Akuntansi Pelaporan Dan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD
Pelaksanaan APBD meliputi pelaksanaan anggaran pendapatan, belanja, dan pembiayaan. Penjelasan berikut ini didasarkan pada Peraturan Pemerintah No. 58 Tahun 2005 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah serta Semua penerimaan daerah dan pengeluaran daerah dalam rangka pelaksanaan urusan pemerintahan daerah dikelola dalam APBD.
Peraturan ini telah disusun pedoman pelaksanaannya yaitu Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 13 Tahun 2006 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah. Pengeluaran dapat dilakukan jika dalam keadaan darurat, yang selanjutnya diusulkan dalam rancangan perubahan APBD dan/atau disampaikan dalam laporan realisasi anggaran. Kriteria keadaan darurat ditetapkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
Dalam rangka meningkatkan pemahaman Pemda, baik Eksekutif maupun Legislatif pada Sistem Akuntansi Pelaporan kami akan melaksanakan Bimtek dan Undangan bimtek Diklat Workshop serta Sosialisasi berikut tentang :
Adapun Undangan Undangan bimtek Diklat Workshop serta Sosialisasi tersebut yang akan dilaksanakan pada: Klik Disini
Berikut kami informasikan Biaya Pelatihan diatas dan pelatihan lainnya seperti pelatihan Keuangan, Bimtek Kepegawaian, Sosialisasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Seminar Perpajakan, Diklat Pemerintahan, Bimtek Barang dan Aset (Bimtek BMD), Bimtek Lingkungan Hidup dan lain-lain  dilakukan secara swadana dengan biaya kontribusi yang di bebankan dari masing-masing peserta yang di anggarkan dari APBD Wilayah tempat peserta mengabdi,yaitu :
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda